Skip to main content

kisah mengharukan tentang penglihatan "MASA LALU KU"

Sudah siapkah kita berangkat? Menuju sebuah dimensi kehidupan pribadiku. Mari aku antar kalian menaiki pesawat pribadiku, duduk dengan tenang dan menyaksikan awan-awan kehidupanku. Sebentar lagi kalian akan mulai melihat awan cerah dan awan mendung dalam sebuah langit kehidupan cella golden. Setiap awan akan memiliki cerita tersendiri, dimana kali ini aku akan mengajak kalian ke sebuah dimensi masalalu ku. Terkadang pikiranku heran tak menentu mengapa manusia sekarang selalu ingin tahu masa lalunya dan masa depannya? Apa sedang ngetren dijaman sekarang.. 

manusia hanyalah harus hidup dijaman sekarang mengapa perlu melihat kembali masa lalu. Akupun begitu meski terkadang penglihatan masalalu ku terbuka. Aku tetap tidak ingin melihatnya, tak ada gunanya untuku. Melihat masalalu apa akan mengubah keadaan sekarang? Tentu tidak. Yang ada kita akan menyesali ketika kita melihat kehidupan dulu kita lebih baik dari sekarang. Melihat masa laluku dengan seseorang terkadang bukan kemauan ku sendiri. Melainkan penglihatan itu terbuka sendiri tanpa disadari aku sudah hanyut terbawa ombak masa laluku itu. Alasanku sangat kuat mengapa aku tidak ingin melihat masa laluku maupun masa lalu teman-temanku yang sering kali meminta untuk diberitahukan. Jika aku terus memberikan alasan karena energi yang dikeluarkan besar, itu sudah sangat basi. Meski energinya tidak besar sekalipun aku tetap tidak mau.

Alasan terkuatku adalah mimpi buruk yang akan terus menghiasi hidupku beberapa minggu kedepan setelah melihat masa lalu seseorang maupun diriku sendiri. Sebuah kisah mengerikan dalam hidupku terjadi ketika sebuah berita membahas kejadian lama tahun 1998 dimana saat itu Indonesia mengalami penderitaan sangat mendalam bagi banyak etnis tionghua. Yang disiksa, dipukul, dibunuh, bahkan diperkosa!! Aku tak sanggup mengetik semua ini.. hatiku sakit. Karena sebuah berita itu penglihatanku tiba-tiba saja membawaku ke masa itu. Apa yang aku lihat saat itu? Seperti di film-film beberapa manusia tergeletak dijalanan.. bangunan yang hangus terbakar.. aku ketakutan setengah melihat semua dengan wajah ganas, seperti binatang buas yang akan menerka siapa saja yang lewat. Tidak tampak seperti manusia melainkan binatang yang sedang mencari mangsa. Kota yang benar-benar hancur, beberapa dari mereka bersembunyi dibalik gerobak, maupun warung-warung kecil. Aku teriak sekencang mungkin pada diriku agar kembali, aku memohon ampun saat itu agar aku dapat kembali bagaimanapun caranya. Namun penglihatanku tak mau berhenti, air mataku sudah menetes. Aku genggam sekuat tenaga tanganku dan memikirkan aku akan kembali. Namun apa yang terjadi? Ketika membuka mata aku berada ditempat lain dan saat itu kejadian yang aku liat lebih parah dari sebelumnya. Dimana saat itu masih kejadiaan 1998! Aku melihat gadis-gadis tak berdosa.. ya Tuhan aku tak sanggup untuk mengetik ini semua. Air mataku terus berjatuh membasahi tombol-tombol huruf ini. kenapa aku harus melihat semua ini?. apa yang aku lihat membuat tubuhku seperti akan kejang-kejang.. aku INGAT jelas laki-laki itu yang melakukan hal menyakitkan pada perempuan. Aku benci bahkan dendam.. namun aku bisa apa? Itu adalah kisah yang sudah lama terjadi. Mengapa? Mengapa seperti itu? mereka memukul, menindas, memperkosa orang-orang yang tidak bersalah. Dan kenapa aku hanya bisa menyaksikan masa lalu yang penuh darah dan dendam.

Apa alasanku yang sekarang sudah bisa membuat beberapa dari kalian mengerti mengapa aku tidak ingin melihat masa lalu seseorang maupun diriku sendiri? Apakah kalian sudah mulai merasakan apa yang telah aku rasakan.. tak hanya kejadian itu beberapa kali aku juga hanyut terbawa ombak masa laluku. Ketika berteman dengan seorang teman kecilku beberapa kali aku melihat kehidupan kita yang dulu. Tetapi penglihatan ku selalu berbeda. Penglihatan pertama aku dan dia adalah seorang saudara tiri, penglihatan kedua dia adalah seorang penjaga warung dan aku adalah orang yang sering datang kewarung tersebut sehingga kami berteman. Penglihatan itu terjadi lagi hingga ketiga kali, saat itu yang aku lihat ia adalah musuhku. Dan sekarang kami berteman hingga belasan tahun, namun sekarang kami berpisah karena dia telah menyakiti hatiku lebih dalam dari apapun.

Sekarang aku ingin membahas sebuah penglihatan masalaluku yang baru saja terjadi padaku. Yang juga membuat air mataku meronta ingin keluar. Ku habiskan waktuku berjam-jam untuk menuangkan segala ceritaku kedalam tulisan ini yang mungkin saja dapat dimengerti oleh sebagian orang. yang pernah aku bilang ketika banyak orang selalu curhat kepadaku, lalu ketika ada masalah harus curhat kesiapa? Banyak yang akan menderngar ceritaku tapi kali ini kisahku akan sedikit menarik. Untuk itu aku akan menceritakannya kepada kalian. Kisah mengharukan masa laluku yang baru beberapa jam saja terjadi. Sekitar 2 minggu aku mengenal seseorang.. aku tidak ingin menjelaskan bagaimana kami bisa bertemu. Saat itu kami hanya berbicara lewat pesan BBM. Aku tidak terlalu mengenalnya, tetapi kami sudah saling bertukar cerita yang lumayan panjang. Entah mengapa aku merasakan kami sudah saling dekat, ia pun begitu. Ia mengatakan jika denganku ia bisa terbuka padahal ia bukan orang yang suka bergaul. Hari demi hari aku mendengar ceritanya, dan sesekali memandang fotonya. Aku memandang fotonya karena ada perasaan yang aneh setiap kali aku melihatnya. Aku merasa tidak asing denganya, dan juga semua ceritanya aku seperti sudah mengenalnya. Seiring berjalannya waktu ceritanya semakin banyak dan aku semakin asyik membacanya. Biasanya aku merasa bosan jika membaca pesan seseorang yang curhat tentang masalahnya tapi kali ini tidak.

Kisah-kisah yang ia ceritakan tentunya kisah pedih kehidupannya, tetapi sebaliknya aku malah terus menyemangatinya. Tanpa ragu aku mengatakan padanya mungkin kita dulunya adalah seorang teman, sahabat ataupun saudara. Karena memang itu yang ada dipikiranku! Tidak mungkin tiba-tiba saja kita bisa sedekat ini tanpa melalui proses yang panjang. hari ini aku sangat lelah setelah pulang kuliah aku memutuskan untuk istirahat, merebahkan tubuhku di kasur yang empuk. Sambil membaca ceritanya aku teringat akan sesuatu.. aku seperti ingat sesuatu tapi tak mampu mengingat dengan jelas. Sepertinya aku mengenal dia tapi dimana? Dibumi bagian mana aku mengenalnya. Ah sudahlah aku lelah berpikir, aku lanjutkan membaca. Hingga akhirnya aku menemukan fotonya memakai sebuah kemeja yang sangat aku kenal!!!!!!!!! Disitulah penglihatanku muncul terjadi flashback dengan sangat cepat. Tak sempat aku berkata lagi aku sudah terhanyut kembali masuk ke dalam ombak yang menghantarku kepulau masalalu yang kosong, sepi dan dingin. Ternyata aku bukanlah sahabatnya, ataupun saudaranya. Lagi-lagi aku meneteskan air mata ketika melihat masa lalu namun kali ini masalaluku. Yang aku lihat saat itu adalah langit yang mendung.. matahari yang mulai tenggelam. Suara ombak yang tidak terlalu terdengar.. ya aku melihat diriku dan dia bersama. Duduk menatap langit menyaksikan matahari tenggelam.

Kami................................. tak seperti seorang sahabat ataupun saudara. Aku melihat tangannya merangkul ku dan tangan satunya lagi menggenggam tanganku, kepalaku bersender didadanya. Sesekali kami tertawa dengan sangat bahagia, dan aku merasakan kebahagian itu. dia terlihat dewasa, umurnya lebih tua dariku, ia juga memakai kemeja putih itu. itulah mengapa saat aku melihat kemeja putih itu pikiranku terkonek membuka pintu masa lalu dikehidupanku yang dulu.


Entah mengapa aku sangat mengingat suaranya ya Tuhan kisah ku ini sama seperti teman indigoku yang lainnya. Aku pun memutuskan untuk bercerita kepada teman indigoku itu.. meski hati masih tak percaya ia menyarankan agar aku kuat dalam hal ini. aku mengatakan pada temanku ini, bahwa aku masih belum sanggup untuk menceritakan tentang semua ini dengannya. Aku takut dia tidak percaya dan menganggap aku berbohong dengannya. Aku harus bagaimana?? aku juga tidak percaya dengan semua ini. tapi inilah kenyataan yang terjadi, kehidupanku yang dulu dan sekarang sungguh berbalik keadaan L. Itulah alasan Tuhan mempertemukan kita lagi? Itulah mengapa aku merasa tidak asing dengannya?.. beberapa informasi yang aku ketahui lagi adalah aku meninggal lebih dulu dari pada dia.. T.T aku meninggalkan ia sendirian..

Hanya itu beberapa kisah yang dapat aku bagikan..

Comments

  1. Waa TT
    Mengahrukan sekali. Aku juga pengen bisa tau masa laluku kak. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi gak enak loh tau masalalu kita...
      kadang kita jadi merasa bersalah, atau gak bisa move on...

      terjebak di dunia lalu tak menyenangkan luzi ^^

      Delete
  2. Hai Kak.. Bagaimana cara kita mengetahu masa lalu? apakah kita bisa mendapatkan augerah itu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mengetahui masalalu, kemampuannya harus besar... dan energi yang dipakai juga besar.. aku pernah sakit berhari-hari karena melihat masa lalu seseorang..
      terkadng sangat jarang orang yang punya kemampuan ini...

      Orang yang dapat melihat masa lalu pun, terkadang hanya yang dikehendaki tuhan, barulah bisa melihat...
      gak semua orang dapat dilihat masa lalunya...

      kalo aku memilih untuk tidak dapat melihat masa lalu, karena aku pernah melihat masa lalu kota tua, kerusuhan tahun 98 dan hampir terlihat juga kisah PKI di lubang buaya.. disitu aku dapet trauma, dan jujur ketakutan kita lebih dalam saat sudah diperlihatkan dengan masa lalu... kadang kita ingin, tapi batin dan hati kita tidak siap

      Delete
    2. Hallo salam kenal cella golden

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Berkomunikasi Dengan Roh Penjaga Kita

Kalo kemarin saya membahas macam-macam Roh Penjaga. Kali ini saya akan membahas Cara berkomunikasi dengan Roh Penjaga kita... Pertama yang harus kita lakukan adalah memasuki suasana meditasi, seperti akan melakukan astral projection, Lalu bayangkan anda mengunjungi tempat kesukaan anda contoh seperti : pegunungan, pantai, persawahan, rumah sendiri, atau tempat lainnya. anda harus yakin dan berkonsetrasi dengan apa yang ingin anda lakukan. jangan terburu-buru, anda harus tetap tenang dan santai, tarik nafas dengan panjang akan membuat anda tenang. akan lebih bagus jika anda melakukan meditasi pada waktu yang sama setiap hari. Selanjutnya, setelah anda berada di tempat kesukaan anda, mulailah berkomunikasi dengan Roh penjaga anda. Ucapkan salam kepada Roh Penjaga anda dan ucapkan terima kasih karena telah membimbing anda dan buka diri anda untuk menerima pesan-pesan yang akan mereka berikan kepada anda. Ini akan membuat anda terkejut karena anda akan bisa melihat Roh Penjaga an

Review Film "THE NUN" 2018

Apa kabarnya kalian semua ? Belum lama ini saya mereview film Insidious, kali saya akan mereview film THE NUN 2018. The nun membahas seorang biarawati yang begitu misterius. Jika kalian nonton The Conjuring 2, maka kalian pasti tau iblis bernama "VALAK". Didalam kisah The Nun, "VALAK" adalah iblis yang menyamar menjadi seorang biarawati untuk menghabisi atau membunuh biarawati lainnya. Film ini dibuat di kastil romania, dimana ada sebuah gerbang neraka yang telah dibuka oleh seorang penyihir, lalu pasukan gereja datang dan berhasil menutupnya kembali dengan "Darah Yesus". Setelah itu tempat tersebut dijadikan biara, dimana para biarawati tinggal dan menjaga relix (Darah Yesus). Tak lama kemudian kastil tersebut dibom dalam perang dunia, dan gerbang neraka kembali terbuka. Disitulah Valak kembali keluar, dan ia mulai menganggu para biarawati dan bahkan membunuhnya satu persatu. So, waktu saya dengar tempat syutingnya itu kalau gak salah di benteng rom

Mimpi menurut anak indigo

Banyak yang mengatakan, mimpi adalah bunga tidur. Terkadang kita merasa bingung mengartikan sebuah mimpi. Apakah mimpi hanya bunga tidur, atau memiliki arti tersendiri? Mari kita bahas lebih dalam mengenai mimpi menurut anak indigo. Mimpi bagi seorang anak indigo, tentunya memiliki banyak arti tersendiri. Menjadi seorang anak indigo, memang lebih memudahkan kita untuk menerka apakah sebuah mimpi memiliki arti, atau hanya mimpi biasa saja. Dalam mengetahui sebuah mimpi yang mempunyai arti, biasanya diperlukan intuisi yang kuat. Apa itu intuisi, sudah pernah kita bahas di pembahasan sebelumnya mengenai indera keenam. Seorang anak indigo, memiliki kepekaan yang lebih dari pada seorang manusia biasa. Untuk itu anak indigo akan lebih mudah memahami maksud dari sebuah mimpi. Mimpi yang tidak memiliki arti Biasanya mimpi yang tidak memiliki arti ini, terjadi ketika kita merasa terpikirkan oleh sesuatu. Misalnya kita merindukan seseorang, sehingga kita bermimpi bertemu dengannya.