Skip to main content

Misteri Goa Gundawang Bogor (part 1)

28 Januari 2016 tepat hari kamis merupakan hari yang sama saat cella dan tim berangkat menuju kota tua. Yang merupakan malam jumat! Kami berangkat dari tangerang menuju lokasi penelitian kedua, perjalanan ini bukan dimaksudkan untuk mencari atau menantang. Kami hanya berniat melihat lokasi dan mencari tahu kondisi tempat serta penunggu-penunggu astral didalamnya. Sekaligus berniat untuk berwisata, lokasi yang kami kunjungi juga merupakan lokasi-lokasi wisata yang terbuka untuk umum. Cella dan tim pun berangkat menuju lokasi yang bertempat di Goa gundawang bogor, tepatnya berada diujung bogor dipedalaman yang sangat jauh dari kota bogor. Konon goa ini pernah dikunjungi oleh prabu siliwangih,dan juga sultan hasanuddin dalam perjalanannya ke banten. Perjalanan yang kami tempuh cukup lama, dikarenakan jalanan yang padat. Kami berangkat pukul 10 pagi dan sampai sekitar pukul setengah 3 sore, waktu yang ditempuh jauh dari estimasi kami. Sehingga segalanya hampir berantakan, setelah bertanya-tanya dimana kawasan goa gundawang, kami pun sampai didepan pintu masuknya. Meski aku sempat terpancing emosi oleh orang-orang sekitar, karena informasi yang mereka berikan cenderung lebih memutar-mutar kami untuk menemukan goa tersebut menjadi lebih sulit. Waktu sudah semakin sore, kami terus berjalan menyelusuri pintu masuk goa tersebut, hingga sampai dipembelian tiket. Sesampainya didalam kami ditawarkan pemadu untuk masuk ke dalam goa, dan juga diberikan 2 senter. Sebenarnya dilokasi ini terdapat 15 goa namun yang baru dibuka hanya 3 goa, yaitu goa sipahang, goa simenteng dan goa simasigit. Mengingat hari sudah mulai sore aku menyampaikan keinginanku pada sang pemandu, aku ingin agar kita memasuki goa yang paling panjang dulu. Awalnya sang pemandu ragu memenuhi keinginanku, terbaca pikirannya olehku. Ia ragu karena kami semua perempuan, untuk masuk ke goa yang paling panjang dibutuhkan keberanian full. Goa yang paling panjang ini adalah goa sipahang, dimana goa ini belum ada penerangan sama sekali, ditambah goa ini menjadi tempat sekawanan kelelawar. Tapi sang pemandu mau tidak mau menuruti kami para wisatawan.
            Cella dan tim pun berangkat untuk masuk ke dalam goa, untuk masuk ke dalam goa kami masih harus terus berjalan sekitar 10 menit, melewati hutan-hutan dan jalanan kecil. Kami juga harus menuruni anak-anak tangga untuk sampai kemulut goa. Sekelilingku hanya ada pepohonan yang besar, ada celah-celah kecil diantara pepohonan yang terdapat makluk halus berbentuk aneh. Wajahnya terdapat luka sayatan pisau, ia bongkok tidak bisa berdiri tegak. Ia terus melihatku melalui celah-celah pepohonan dihutan tersebut. 


Aku pun melanjutkan perjalanan hingga sampai di mulut goa, namun aku dan tim menyadari sesuatu hal yang janggal. Sebelum masuk ke dalam goa sang pemandu tiba-tiba berhenti, seperti melihat sosok tak kasat mata.

Kami pun ikut berhenti dan terkejut, ku alihkan mataku ke tempat dimana pemandu itu melihat. Yang ku lihat sekawanan roh hitam sedang berjongkok menunggui mulut goa tersebut. Lalu pemandu itu melanjutkan langkahnya sampai menyebut doa terlebih dahulu, tingkah lakunya membuat timku merinding dan berpikir negatif tentang apapun didalam goa tersebut. Sudah mulai tercium bau tidak sedap didalam goa ini, serta kegelapan yang tidak ada cahaya sama sekali. Dengan berbekal 2 senter kami nekat masuk ke dalam goa tersebut. Sejujurnya 2 senter saja tidak cukup untuk kami karena 1 dipegang oleh pemadu dan 1 dipegang oleh timku. Sementara aku hanya terus memegang handphone untuk mengambil gambar serta video. Pemandu tersebut menawarkan jika kami ingin melepas sendal, tentu saja aku dan tim melepasnya karena didalamnya sangat licin. Ketika menaruh sendal telingaku yang sensitif ini sudah mendengar suara-suara yang sudah pasti berasal dari makluk halus. Karena hari itu hanya kami pengunjung satu-satunya, tidak mungkin ada suara lain. Kuberanikan menapaki kakiku ditanah yang lembab itu, sesekali aku menyalakan lampu senter di hanphoneku. Namun yang kulihat butiran-butiran hitam yang sudah jelas sangat aku ketahui. Tidak lain pasti ratusan butiran hitam itu adalah kotoran kelelawar, pemandu itu sempat ingin memberitahu jika butiran itu adalah kotoran kelelawar. Namun aku dengan cepat menghentikan pembicaraanya, aku takut jiwa lemahku akan kekotoran kembali.
            Perjalanan terus berlanjut kami bergotong royong untuk memasuki goa tersebut, kami harus melewati genangan air yang menurutku sedikit menjijikan. Mungkin karena aku tidak terbiasa dengan hal-hal kotor, tetapi aku sudah menerima apapun resikonya ketika akan berangkat ke sini. Didalam goa memang seperti ini lembab, kotor dan baunya tidak sedap. Mungkin hinaan selalu terjadi karena orang itu rendah, tapi tidak bagiku. Aku pernah diledeki karena tidak pernah kepasar, dan tidak pernah kotor-kotoran didesa. Maka ini membuktikan aku berani kotor, bahkan aku datang ke tempat yang lebih parah dari pasar. Awal – awal masuk energinya tidak terlalu negatif, sehingga tubuhku masih sangat stabil. Ku lihat timku sudah mulai kewalahan melewati jalan demi jalan untuk semakin memasuki goa. Didalamnya tidak terdapat jalan yang mulus dan lurus, kami harus melewati bebatuan yang hampir merusak kaki kami. Kami juga harus menjaga keseimbangan akibat jalan yang berombak-ombak serta licin, kami beberapa kali hampir terjatuh jika tidak ada pemandu. Perjalanan ini masih berlanjut ke part 2 ya, part ini hanya bagian awal pembuka. Kejadian-kejadian mencekam ada di part 2. Dan foto penampakan juga ada dipart 2.. Terus baca kisah nyataku ya... sekian... 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Berkomunikasi Dengan Roh Penjaga Kita

Kalo kemarin saya membahas macam-macam Roh Penjaga. Kali ini saya akan membahas Cara berkomunikasi dengan Roh Penjaga kita... Pertama yang harus kita lakukan adalah memasuki suasana meditasi, seperti akan melakukan astral projection, Lalu bayangkan anda mengunjungi tempat kesukaan anda contoh seperti : pegunungan, pantai, persawahan, rumah sendiri, atau tempat lainnya. anda harus yakin dan berkonsetrasi dengan apa yang ingin anda lakukan. jangan terburu-buru, anda harus tetap tenang dan santai, tarik nafas dengan panjang akan membuat anda tenang. akan lebih bagus jika anda melakukan meditasi pada waktu yang sama setiap hari. Selanjutnya, setelah anda berada di tempat kesukaan anda, mulailah berkomunikasi dengan Roh penjaga anda. Ucapkan salam kepada Roh Penjaga anda dan ucapkan terima kasih karena telah membimbing anda dan buka diri anda untuk menerima pesan-pesan yang akan mereka berikan kepada anda. Ini akan membuat anda terkejut karena anda akan bisa melihat Roh Penjaga an

Review Film "THE NUN" 2018

Apa kabarnya kalian semua ? Belum lama ini saya mereview film Insidious, kali saya akan mereview film THE NUN 2018. The nun membahas seorang biarawati yang begitu misterius. Jika kalian nonton The Conjuring 2, maka kalian pasti tau iblis bernama "VALAK". Didalam kisah The Nun, "VALAK" adalah iblis yang menyamar menjadi seorang biarawati untuk menghabisi atau membunuh biarawati lainnya. Film ini dibuat di kastil romania, dimana ada sebuah gerbang neraka yang telah dibuka oleh seorang penyihir, lalu pasukan gereja datang dan berhasil menutupnya kembali dengan "Darah Yesus". Setelah itu tempat tersebut dijadikan biara, dimana para biarawati tinggal dan menjaga relix (Darah Yesus). Tak lama kemudian kastil tersebut dibom dalam perang dunia, dan gerbang neraka kembali terbuka. Disitulah Valak kembali keluar, dan ia mulai menganggu para biarawati dan bahkan membunuhnya satu persatu. So, waktu saya dengar tempat syutingnya itu kalau gak salah di benteng rom

Mimpi menurut anak indigo

Banyak yang mengatakan, mimpi adalah bunga tidur. Terkadang kita merasa bingung mengartikan sebuah mimpi. Apakah mimpi hanya bunga tidur, atau memiliki arti tersendiri? Mari kita bahas lebih dalam mengenai mimpi menurut anak indigo. Mimpi bagi seorang anak indigo, tentunya memiliki banyak arti tersendiri. Menjadi seorang anak indigo, memang lebih memudahkan kita untuk menerka apakah sebuah mimpi memiliki arti, atau hanya mimpi biasa saja. Dalam mengetahui sebuah mimpi yang mempunyai arti, biasanya diperlukan intuisi yang kuat. Apa itu intuisi, sudah pernah kita bahas di pembahasan sebelumnya mengenai indera keenam. Seorang anak indigo, memiliki kepekaan yang lebih dari pada seorang manusia biasa. Untuk itu anak indigo akan lebih mudah memahami maksud dari sebuah mimpi. Mimpi yang tidak memiliki arti Biasanya mimpi yang tidak memiliki arti ini, terjadi ketika kita merasa terpikirkan oleh sesuatu. Misalnya kita merindukan seseorang, sehingga kita bermimpi bertemu dengannya.