Skip to main content

Misteri Kota Tua (Museum Fatahillah ) Part 3

part 3

Orang jakarta dan Tangerang Siapa sih yang gak tau Museum Fatahillah? Yang udah terkenal angkernya.. dan menjadi museum nomor satu yang paling angker. Banyak sekali berita, cerita, bahkan televisi-televisi dengan acara misteri pernah membahas tentang angkernya museum fatahillah. Bagaimana tidak angker..? museum fatahillah merupakan peninggalan belanda, dan terdapat penjara-penjara bawah tanah yang menyeramkan. Batu-batu untuk memborgol para tahanan pun masih ada disana, pembunuhan, penganiayaan, hukuman mati atau gantung pernah dilakukan disana. Bukan hanya cerita dan berita saja yang punya banyak cerita tentang museum Fatahillah ini. Saya pun juga punya banyak cerita mengenai museum fatahillah ini, seperti yang saya lakukan bersama tim saya, yaitu meneliti museum tersebut. Dan juga mempelajari sejarah-sejarahnya..
Masuk ke cerita, tiba digerbang pintu masuk museum Fatahillah, kami harus mengganti sepatu kami dengan sendal lembut yang sudah disediakan oleh penjaga museum disana. Gunanya untuk menjaga bangunan tersebut agar tidak rapuh sedikit demi sedikit terutama pada lantai atas. Maka dari itu kami harus mengganti sepatu kami dengan sendal. 

Di dalam museum cukup ramai, berbeda dengan museum wayang dan museum seni. Meski terbilang angker, namun rasa takut sedikit menghilang karena banyaknya orang. Tapi yang membuat sedih, ramainya hanya didepan, diawal-awal saja. Semakin masuk ke dalam, semakin sepi juga karena memang museum fatahillah cukup besar. Sehingga kami pun tidak selalu berbarengan dengan rombongan lainnya. Lanjut lagi ke cerita, di dalam museum fatahillah terdapat meja bundar, lemari-lemari,  pedang, dan banyak lagi peninggalan-peninggalan jaman dulu. 

Rute didalam Museum tersebut cukup ribet, banyak sekali pintu-pintu besar. Ada yang tertutup dan ada yang terbuka, yang tertutup tidak boleh dimasuki. Sedangkan yang terbuka boleh untuk dimasukin dan dilihat. Jalannya penuh liku, sehingga membuat saya dan tim saya bingung. Ketika saya berjalan ingin memasuki ruangan, tepat didepan saya ada gang untuk masuk keruangan lain. Mata saya terfokus kesana, ada kain yang terseret seperti seorang wanita yang memakai baju panjang baru saja lewat. Tetapi saya telat melihat, sehingga hanya melihat ujung kainnya saja. Setelah melihat itu harusnya saya mengikutinya, seperti di film-film yang membuat dramatis.  Tetapi saya tidak mengikutinya, takut dibawa ke alamnya. Sampai diruangan berikutnya, saya terkejut ketika melihat seorang ibu-ibu. Dan ibu tersebut terkejut melihat saya, ternyata ibu tersebut adalah pengunjung bukan makluk halus. Karena susah juga bedain manusia dan yang halus.. hahaha...  lanjut ke cerita, kami masuk lagi keruangan dimuseum tersebut. Saat saya mulai melangkahkan kaki, ada wanita disebelah kanan saya. Dan saya terkejut karena telah menatap matanya, karena ketika kita bisa menatap mata makluk halus ia akan mengikuti dan meminta tolong terus-menerus. Untuk itu saya takut, dan tidak berani menatap mata mereka. Karena saya pikir tadinya adalah pengunjung seperti ibu tadi, maka itu saya berani melihat wajahnya. Tetapi setelah saya perhatikan, saya yakin itu bukan manusia. Perempuan itu duduk di kursi yang seharusnya tidak boleh diduduki. Wajahnya putih, rambutnya hitam kepirang-pirangan, bergelombang dan pendek, tangannya sangat anggun. Ketika melihat saya ia melambaikan tangan seperti menyuruh saya untuk mendekatinya, la pun memberikan senyum dengan penuh ketenangan. Membuat rasa takut saya hilang, entah mengapa saya merasakan apa yang ia pikirkan. dia seperti senang  melihat pengunjung, dan ingin memamerkan dirinya di hadapan pengunjung. Lalu saya mengajak satu teman saya untuk merasakan sosok tersebut, saya tarik tangannya lalu saya menyuruhnya merasakan hawa panas seperti hawa yang dimiliki manusia. Pertama kali, teman saya tidak merasakan apa-apa. Itu karena ia melakukannya sambil bercanda. Karena penasaran kedua teman saya pun ikut mencoba, dan kali ini saya menyuruh fokus jangan bercanda. Lalu teman saya berkata mulai terasa hangat, dan bertanya kepada saya, memangnya ada apa dikursi itu. Ketika saya bercerita ada seorang perempuan, mereka pun langsung merinding dan pergi dari tempat itu. Saya pun juga ikut pergi, melanjutkan perjalanan melihat-lihat pajangan lainnya. Hingga akhirnya kami tiba di sebuah ruang yang terdapat lemari besar dan juga meja yang panjang, saya berdiri sambil melihat-lihat meja. Sementara teman saya sibuk memfoto-foto. Tak lama kemudian, seoarang laki-laki lewat memakai baju orange dan tampa kepala, ia tidak memegang kepalanya seperti di film-film. Selesai menjelajah di dalam museum, kami pun berjalan keluar untuk melihat penjara bawah tanah yang terbilang sungguh angker. Penjara pertama yang kami datangi adalah penjara wanita. Baru saja masuk kami sudah disambut oleh pajangan bak mandi yang kotor dan penuh coretan, lalu setelah  itu kami berjalan menuju tangga kecil untuk melihat penjara bawah tanah tersebut.

Belum sempat turun, baru menengok sedikit saja. Tubuh saya benar-benar sangat merinding, mata saya melihat banyak makluk halus didalam sana. Tempatnya sangat gelap tanpa cahaya, dan juga lembab terdapat genangan-genangan air. Karena tempatnya tidak mendukung dan juga tubuh saya terlalu lemah untuk masuk kedalam, maka kami memutuskan tidak ada yang ke dalam sana. Teman saya pun sudah berteriak, tidak kuat, tidak kuat. Maka hati saya pun ciut untuk masuk kesana. Saya melihat sosok perempuan yang duduk memeluk kakinya, dan ketika saya melihatnya ia hampir menoleh ke arah saya. Terdapat juga potongan kaki, yang sangat menyeramkan.. kemudian kami melanjutkannya ke penjara laki-laki. Tempatnya berbeda dengan perempuan, penjara laki-laki  dibagi menjadi beberapa penjara yang jumlahnya lebih dari satu. Sementara penjara perempuan hanya satu tetapi panjang ke dalam. Di penjara laki-laki ini terjadi flashback dalam diri saya yakni sekilas melihat keadaan dulu, hal ini tidak sering terjadi. Namun ketika saya menginjakan kaki dan masuk ke dalam penjara tersebut, mata saya melihat darah. Dan wajah-wajah orang yang seperti sangat ketakutan, bahkan saya melihat seorang laki-laki dengan tulang pipi seperti ingin keluar , akibat terlalu kurus.setelah selesai melihat-lihat penjara, kami melanjutkan dengan melihat sumur di sekitar taman. Setelah selesai kami menghentikan perjalanan untuk beristirahat.. energi yang dikeluarkan pun tidak sedikit.. sangat banyak bagi seseorang seperti saya.

ini foto-foto janggal yang berhasil saya dan tim saya dapatkan,

Penampakan di Penjara wanita
di dekat tembok putih, yang sudah dilingkari merah. terdapat mata yang sedang mengintip. dan hidung yang mancung. percaya gak percaya ya guys... bisa di zoom biar lebih jelas..

penampakan kedua

 pada lingkaran merah, terdapat sesosok pocong


Penampakan ketiga
ada dua sosok yang atas itu seperti sosok ibu-ibu jaman dulu yang rambutnya di ikat. lalu sosok kedua seperti anak kecil..

Baca juga GRACE OR CURSE NOVEL BY CELLA GOLDEN di www.cellagolden.blogspot.com

Baca kisah baruku tentang Misteri Goa Bogor, terdapat sosok penampakan juga loh ^^

Comments

  1. yg pasti waktu aku masuk k museum suasanannya panas

    ReplyDelete
  2. Aku ngerasain apa yg ada di penjara wanita. Tapi waktu itu aku sendiri kesana untuk motret karena ada tugas. Waktu ngeliat ke arah tangga keci yg becek itu emang penasaran mau turun dan masuk. Anehnya,saat itu disitu aku sendirian,gak ada orang. Tapi waktu aku mau masuk ke bawah,ada ibu ibu dengan pakaian kayak pengunjung biasanya bilang "jangan turun kebawah dek,bahaya. Keluar aja,jangan pernah kesini lagi. Bahaya." Terus aku disuruh keluar dan jangan pernah kesitu lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah didalam sana banyaknya bukan main, didalam sana merupakan tempat favorite mereka. Lokasinya saja sudah mendukung, gelap dan lembab. Mereka merasa terganggu setiap ada orang yang masuk kedalam... jadi sudah pasti membahayakan

      Delete
  3. kalo aku waktu kesana ngerasa nyaman ngeliat tempat tidur/bale di lantai dua, rasanya enak aja, dan aku tau kalo di atasnya ada satu mahluk walau ga jelas liatnya.
    trus waktu aku ke penjara wanita aku megang kaya bathtub, aku juga ngerasa ada satu mahluk yang nyengir ga jelas ke arah aku, terakhir yang bikin ga kuat di penjara laki-laki, pas masuk ke sel pertama rasanya ga kuat, mau nangis dan ketakutan,aku juga ngerasain kalo di penjara itu aku liat orang indonesia kurus-kurus meganging jerusi besi dengan mata seperti mengharap di beri makan, sebagian di pojokan megangin rantai.
    rasanya ke Museum fatahilah itu capek,tapi pengen ke sana lagi ��
    oh ya kak, mau tanya dong, kok aku ngerasa di lantai atas kebanyakan orang bule sedangkan di bawa kebanyakan orang pribumi y? bener ga si yang aku rasain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm... Karena saat itu posisinya, orang bule yang sedang berkuasa, otomatis mereka menempati ruangan-ruangan diatas seperti ruangan rapat, dan sebagainya.
      Kemudian posisi saat itu, orang pribumi kebanyakan disiksa dipenjara yang letaknya dibawah..
      begitu sih menurut pandanganku say... yang kebanyakan aku lihat juga begitu, orang asing lebih banyak diatas...

      Delete
  4. mmg dimanapun kita berada itu pasti ada mahluk mahluk astral yg berbeda dunia dgn kita, mereka memiliki dunia nya masing masing layak nya kita.. percaya ga percaya mmg itu ada.

    waktu ak kesana pas masuk ke pintu awal masuk gedung udah di sambut tangga besar yg di tangga itu di jaga sosok mahluk besar tinggi memegang tongkat ky prajurit tp itu seperti jin..

    ReplyDelete
  5. I think your blog is great to read and would look nicer if you always update your news, thanks
    poker88

    ReplyDelete
  6. Aku baru kemarin mengunjungi museum fatahilah, dan mendapatkan penampakan sekelebat dari noni belanda menggunakan gaun panjang dan memakai topi ala gadis belanda. Photo udh di hapus krna merinding jika melihatnya.

    ReplyDelete
  7. Aku baru kemarin mengunjungi museum fatahilah, dan mendapatkan penampakan sekelebat dari noni belanda menggunakan gaun panjang dan memakai topi ala gadis belanda. Photo udh di hapus krna merinding jika melihatnya.

    ReplyDelete
  8. waktu itu kekotu kepenjara bawah tanah gk ada apa apaan biasa aja

    ReplyDelete
  9. Waktu aku ke kotu sama temen" ber5, gaada kejanggalan apa2 yang aku sama temen temen liat disana, bahkan waktu itu aku nengok ke penjara bawah tanah prempuan & laki2 tp penjara bwh tanah banyak genangan air seperti banjir dikira emang banjir karena hujan, dan di penjara bwh tanah laki laki terdapat bola bola besi. Udah gitu doang gaada kejanggalan apapun . dan emang aku gabisa liat makhluk kaya gituan . alhamdulilah .

    ReplyDelete
  10. penjara bawah tanah yg becek itu emang spooky banget,,dari kejauhan aja kl kita ke arah sana langsung diliatin sama penghuninya...penghuni sana juga ramenya bukan main..

    ReplyDelete
  11. ya memang ada orang yg ditakdirkan bisa melihat makhluk halus seperti itu, untung saya tidak bisa jadi pas ke museum itu gak merasa apa apa hehehe

    ReplyDelete
  12. Saya pernah melihat makhluk gaib di museum fatahillah itu mah gudang nya .apa lagi pintu yang di atas yang gak boleh di buka .ada none belanda lagi duduk pakai gaun putih dan topi cantik banget . saya kan anak indigo bisa melihat makhluk gaib

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Berkomunikasi Dengan Roh Penjaga Kita

Kalo kemarin saya membahas macam-macam Roh Penjaga. Kali ini saya akan membahas Cara berkomunikasi dengan Roh Penjaga kita... Pertama yang harus kita lakukan adalah memasuki suasana meditasi, seperti akan melakukan astral projection, Lalu bayangkan anda mengunjungi tempat kesukaan anda contoh seperti : pegunungan, pantai, persawahan, rumah sendiri, atau tempat lainnya. anda harus yakin dan berkonsetrasi dengan apa yang ingin anda lakukan. jangan terburu-buru, anda harus tetap tenang dan santai, tarik nafas dengan panjang akan membuat anda tenang. akan lebih bagus jika anda melakukan meditasi pada waktu yang sama setiap hari. Selanjutnya, setelah anda berada di tempat kesukaan anda, mulailah berkomunikasi dengan Roh penjaga anda. Ucapkan salam kepada Roh Penjaga anda dan ucapkan terima kasih karena telah membimbing anda dan buka diri anda untuk menerima pesan-pesan yang akan mereka berikan kepada anda. Ini akan membuat anda terkejut karena anda akan bisa melihat Roh Penjaga an

Review Film "THE NUN" 2018

Apa kabarnya kalian semua ? Belum lama ini saya mereview film Insidious, kali saya akan mereview film THE NUN 2018. The nun membahas seorang biarawati yang begitu misterius. Jika kalian nonton The Conjuring 2, maka kalian pasti tau iblis bernama "VALAK". Didalam kisah The Nun, "VALAK" adalah iblis yang menyamar menjadi seorang biarawati untuk menghabisi atau membunuh biarawati lainnya. Film ini dibuat di kastil romania, dimana ada sebuah gerbang neraka yang telah dibuka oleh seorang penyihir, lalu pasukan gereja datang dan berhasil menutupnya kembali dengan "Darah Yesus". Setelah itu tempat tersebut dijadikan biara, dimana para biarawati tinggal dan menjaga relix (Darah Yesus). Tak lama kemudian kastil tersebut dibom dalam perang dunia, dan gerbang neraka kembali terbuka. Disitulah Valak kembali keluar, dan ia mulai menganggu para biarawati dan bahkan membunuhnya satu persatu. So, waktu saya dengar tempat syutingnya itu kalau gak salah di benteng rom

~ROH PENJAGA~

Sebagian orang pasti bertanya-tanya tentang keberadaan roh penjaga. Menurut saya roh penjaga itu memang benar adanya. karena saya memilikinya, sebagian orang yang mengenal saya juga tau tentang keberadaan roh penjaga tersebut. Roh tersebut akan muncul ketika hati dan pikiran saya mulai dibuat kesal oleh orang lain. Roh penjaga tersebut juga akan menolong saya dari berbagai macam masalah, bahkan sering kali melindungi tubuh saya. kali ini saya akan membalas tentang macam-macam roh penjaga dan juga karakternya: MALAIKAT PELINDUNG orang-orang yang mendapat perlindungan malaikat ini adalah orang-orang suci yang mendekatkan diri kepada tuhan Dan tidak menentang ajaran tuhan.keberadaan mereka terkadang sangat dibutuhkan, mereka mempunyai sifat memimpin dan dapat melakukan perubahan besar pada pengikut atau kelompoknya. namun jarang sekali orang memiliki pelindung malaikat ini, hanya orang-orang terpilih oleh tuhan yang dapat memiliki pelindung makaikat. pelindung malaikat merupakan pe