Skip to main content

Jika Kematian Menjemputku


Sebagai seorang manusia, tidak akan pernah lepas dengan yang namanya kematian. Seseorang nantinya pasti akan meninggalkan dunia ini, mau tidak mau, dan pasti karena manusia tidak ada yang abadi. Apa pernah dalam hidup ini kita terfikir oleh kematian walau umur masih muda? Sebagian orang pasti pernah terfikirkan, namun beberapa orang lupa dengan adanya kematian, karena terlalu asyik menikmati hidup ini. Kemelekatan kita terhardap duniawi membuat kita sulit melepaskan dunia ini, akibatnya kematian menjadi hal yang menakutkan. Untuk seorang anak indigo pikiran tentang kematian bukanlah hal yang tidak biasa, dalam hidupnya ia bisa saja memikirkan tentang kematian lebih dari 10 kali, mengapa begitu? Karena yang dirasakan oleh mereka para indigo adalah ketidak nyamanan atas kemampuan yang dimilikinya, yang berbeda dari manusia lain pada umumnya, melihat banyak hal yang tidak dapat dilihat manusia lainnya, menjadi seorang anak yang di sebut indigo tidaklah mudah. Dan hampir semua orang tidak bisa mengerti dirinya, hanya beberapa saja yang dapat mengerti tetapi kemungkinannya hanya 75% yang dapat dimengerti. Lalu mengapa saya membahas hal semacam kematian.. dikarenakan saya baru saja mengalami hal semacam itu yang bersangkutan dengan kematian. Beberapa bulan yang lalu, saya merasa ketakutan, ada seseorang yang terus mengikuti saya” setiap kali saya ingin melihatnya dia menghilang begitu saja. Seseorang itu adalah makluk halus, Tepatnya selama seminggu, ia terus menampakan lalu menghilang, hingga akhirnya saya bertanya kepadanya, apa maksud dari kedatanganya yang terus menganggu saya” tanpa dia menjawab, saya sudah terbaca apa yang ingin dia sampaikan. Isi pesan yang dia sampaikan adalah “Misi mu didunia manusia ini telah usai, kepergiaan mu akan ditetapkan tidak lama lagi.” Mendengar semua hal itu, tentu saja hati saya bergetar, mata saya berkaca-kaca, mengapa hal ini terjadi secara tiba-tiba.
Setelah menyampaikan pesan tersebut, makluk itu tidak lagi muncul selama berbulan-bulan bahkan sampai sekarang. Entah saya harus percaya atau tidak, tetapi saya mulai ketakutan, saya takut meninggalkan orang-orang yang saya sayangi, teman-teman yang menyayangi saya, keluarga, dan orang tua. Bagaimana jika kepergiaan saya terlalu cepat di usia semuda ini? Dan malah meninggalkan luka yang mendalam bagi orang lain. Setelah beberapa bulan berlalu, saya tidak lagi menghiraukan pesan tersebut, hingga akhirnya tiba bulan oktober ini. Dan ketakutan itu datang lagi, pikiran tentang kematian terus menganggu hidup saya. Hari itu saya berjalan menuju kamar, tapi tepat didepan pintu kamar ada seekor anak cicak yang jatuh dan pas sekali saya menginjaknya hingga benyek. Kejadian yang menurut orang lain biasa, sungguh tidak biasa bagi saya.. betapa terkejutnya saya dan berpikir bahwa itu pertanda buruk. Untuk menenangkan hati saya tidak lagi berfikiran negatif tentang cicak tersebut, keesokannya harinya saya berangkat menuju kampus dan tepat didepan saya lewat mobil jenajah yang akan dikubur, saya dijalur sebelah kiri dan mobil jenajah tersebut di sebelah kanan, setelah berjalan kedepan sedikit saya berpapasan lagi dengan mobil jenajah lainnya yang akan dikubur juga, dengan posisi saya ingin lurus dan dia ingin memotong jalur didepan saya. Oke fine saya semakin dihantui rasa takut, siapa sih yang gak jadi parno setelah didatengin makluk halus yang bilang umurmu sebentar lagi, lalu ke injek cicak yang katanya bakal sial, dan bertemu mobil jenajah 2x didepan mata. Jika semua itu digabungkan akan menjadi cocok.. saya pun memutuskan curhat ke teman deket, dan bilang kalo umurku sudah tidak lama lagi, namun temanku malah menceritakan mimpinya yang membuat ku semakin takut. Dia mengatakan, sebelum saya mengatakan tentang umur saya yang tidak lama lagi, dia bermimpi giginya copot.. dan katanya kalo mimpi seperti itu tandanya orang didekat kita akan meninggal, semakin parno deh saya. Akhirnya saya putuskan curhat ke beberapa orang yang dekat saya, termaksud keluarga, mendengar itu semua saya mengerti jika mereka malah mengatakan saya ngomongnya ngaurlah, mikirin kematian terus lah. Karena mereka semua gak ngerti, hanya saya lah yang ngerti tentang semua ini. Setelah beberapa hari kemudiaan saya jauh sakit selama kurang lebih 3 hari, faktor utama yang saya tahu adalah stress.. hal ini dikarenakan stress adalah faktor utama dari macam-macam penyakit. Dokter sering bilang stress bikin asam lambung naik, stress bikin tubuh demam tinggi, stress bikin paru-paru jadi apalah dan banyak lagi. Keluarga pun semakin kwatir dengan keadaan saya, yang setelah ngomongin kematian lalu jatuh sakit. Semua orang yang kenal saya berusaha menyemangati hidup saya, karena saat itu mungkin saya keliatan tidak lagi punya semangat hidup. Namun ketepurukan saya bangkit, karena support dari teman-teman dan keluarga, saya juga melakukan sembayang tiap hari dan membaca buku-buku renungan tentang kehidupan dalam agama saya. Dan disitulah saya bangkit, saya tekankan kepada diri saya.. bahwa saya tidak lagi harus takut dengan kematian, saya harus berani menghadapi semua ini, jikalau saya pergi mungkin memang tugas didunia ini sudah habis dan saya masih akan bersyukur karena detik-detik terakhir dalam hidup ini saya dapat mengucapkan selamat tinggal, setidaknya saya akan berterima kasih karena telah diberitahu tentang kepergiaan saya. Tetapi jika saya masih hidup didunia ini, saya juga akan berterima kasih kepada Tuhan karena ia pasti telah menambahkan misi baru didalam kehidupan saya, yang artinya umur saya bertambah menjadi panjang untuk menyelesaikan misi tersebut. Pesan saya untuk kita semua, mulai sekarang hargailah setiap detik hidupmu, buatlah sesuatu yang berharga setiap detiknya, ubahlah hidupmu menjadi berarti, bersyukur untuk semua yang terjadi dalam hidupmu, jangan lupakan adanya kematian pada setiap manusia, jangan lekatkan diri kita kepada duniawi, tapi lekatkanlah diri kita kepada Tuhan masing-masing. Seperti yang sangat sering saya bilang hidup itu singkat bagi saya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Berkomunikasi Dengan Roh Penjaga Kita

Kalo kemarin saya membahas macam-macam Roh Penjaga. Kali ini saya akan membahas Cara berkomunikasi dengan Roh Penjaga kita... Pertama yang harus kita lakukan adalah memasuki suasana meditasi, seperti akan melakukan astral projection, Lalu bayangkan anda mengunjungi tempat kesukaan anda contoh seperti : pegunungan, pantai, persawahan, rumah sendiri, atau tempat lainnya. anda harus yakin dan berkonsetrasi dengan apa yang ingin anda lakukan. jangan terburu-buru, anda harus tetap tenang dan santai, tarik nafas dengan panjang akan membuat anda tenang. akan lebih bagus jika anda melakukan meditasi pada waktu yang sama setiap hari. Selanjutnya, setelah anda berada di tempat kesukaan anda, mulailah berkomunikasi dengan Roh penjaga anda. Ucapkan salam kepada Roh Penjaga anda dan ucapkan terima kasih karena telah membimbing anda dan buka diri anda untuk menerima pesan-pesan yang akan mereka berikan kepada anda. Ini akan membuat anda terkejut karena anda akan bisa melihat Roh Penjaga an

Review Film "THE NUN" 2018

Apa kabarnya kalian semua ? Belum lama ini saya mereview film Insidious, kali saya akan mereview film THE NUN 2018. The nun membahas seorang biarawati yang begitu misterius. Jika kalian nonton The Conjuring 2, maka kalian pasti tau iblis bernama "VALAK". Didalam kisah The Nun, "VALAK" adalah iblis yang menyamar menjadi seorang biarawati untuk menghabisi atau membunuh biarawati lainnya. Film ini dibuat di kastil romania, dimana ada sebuah gerbang neraka yang telah dibuka oleh seorang penyihir, lalu pasukan gereja datang dan berhasil menutupnya kembali dengan "Darah Yesus". Setelah itu tempat tersebut dijadikan biara, dimana para biarawati tinggal dan menjaga relix (Darah Yesus). Tak lama kemudian kastil tersebut dibom dalam perang dunia, dan gerbang neraka kembali terbuka. Disitulah Valak kembali keluar, dan ia mulai menganggu para biarawati dan bahkan membunuhnya satu persatu. So, waktu saya dengar tempat syutingnya itu kalau gak salah di benteng rom

Mimpi menurut anak indigo

Banyak yang mengatakan, mimpi adalah bunga tidur. Terkadang kita merasa bingung mengartikan sebuah mimpi. Apakah mimpi hanya bunga tidur, atau memiliki arti tersendiri? Mari kita bahas lebih dalam mengenai mimpi menurut anak indigo. Mimpi bagi seorang anak indigo, tentunya memiliki banyak arti tersendiri. Menjadi seorang anak indigo, memang lebih memudahkan kita untuk menerka apakah sebuah mimpi memiliki arti, atau hanya mimpi biasa saja. Dalam mengetahui sebuah mimpi yang mempunyai arti, biasanya diperlukan intuisi yang kuat. Apa itu intuisi, sudah pernah kita bahas di pembahasan sebelumnya mengenai indera keenam. Seorang anak indigo, memiliki kepekaan yang lebih dari pada seorang manusia biasa. Untuk itu anak indigo akan lebih mudah memahami maksud dari sebuah mimpi. Mimpi yang tidak memiliki arti Biasanya mimpi yang tidak memiliki arti ini, terjadi ketika kita merasa terpikirkan oleh sesuatu. Misalnya kita merindukan seseorang, sehingga kita bermimpi bertemu dengannya.